Jumat, 14 Desember 2012

Mistery angka dalam Al-Qur'an

Kali Ini ane mau posting yang Menarik.. 
Mongo Mas
Kalaulah ada sumber ilmu pengetahuan yang maha lengkap maka jawabanya al-quran, magnet al-quran meliputi semua aspek kehidupan, ia bagai berlian yang selalu menyilaukan disemua arah. Jika kita ingin mengkajinya dari berbagai segi selalu ada sisi yang menabjubkan.
saya ingin melihat al-quran dari segi angka bukan karena saya pengajar matematika tapi ada hal menarik yang perlu dikaji, kita mulai dari pembahasan al- quran tentang hak waris, dimana setiap perempuan memiliki bagian setengah dari laki-laki, dalam matematika pembagian dengan dua membelah bilangan menjadi dua bagian besar yaitu bilangan ganjil dan genap dimana jika bisa dibagi 2 maka bilangan itu termasuk bilangan genap jika tidak masuk bilangan ganjil, ini sungguh menakjubkan dimana al –quran diturunkan sebelum konsep bilangan ganjil genap ditemukan.

Kata qiblat dalam al-qur’an disebut sebanyak 7 kali ini sama dengan jumlah thawaf disekitar qiblat(kabah) sebanyak 7 kali. Yaitu terdapat dalam surat al-baqarah ayat 143,144,142,145, dan yunus 87.
Kata ‘araja dan turunan kata nya dengan pengertian naik ke langit, di dalam al-qur’an disebut sebanyak tujuh kali sesuai dengan jumlah langit yaitu tujuh. Kata ‘araja didalam al-qur’an digunakan untuk mengungkapkan perjalanan jauh menembus ruang angkasa. Menurut sains modern perjalanan disana hanya bisa dilakukan dengan cara melayang-layang.
Rahasia angka lainya adalah pengungkapan kata al-barr dengan arti darat disebut 12 kali, sedangkan kata al-bahr yang berarti laut disebut 40 kali. Perbandingan tersebut sama dengan perbandingan antara luas daratan dan luas lautan didunia ini.
Menurut keyakinan orang muslim bahwa ulul azmi dari kalangan rosul berjumlah 5 orang yaitu nuh, ibrahim, musa,isa dan muhamad saw. Dalam al-quran ternyata kata ‘azm disebut sebanyak 5 kali sama dengan rosul yang termasuk ulul azmi.
Begitulah kemilau al-quran mengenai rahasia angka-angka sungguh bukan suatu kebetulan hal ini terjadi tapi pastilah ada perancang yang hebat yang mengatur semuanya, dan hal ini membuktikan bahwa al-quran itu bukan buatan manusia.

tHkx Banget Buat referensinya Edukasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Di Koent Yaa..
Jangan Lupa juga di Folow..
Dan ter akhri Salam Kenal adja

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.